Selamat Datang Di DatangLagi.com - Terima Kasih atas waktu dan kunjungan anda. | Apabila Website Kami Tidak Bisa Di Buka Dari Browser Anda Mohon Menggunakan Browser Lain Seperti Chrome, Operamini, Uc Browser Atau Lain-Lainnya | Tentu akan mendapat respon dan menguntungkan bagi Website yang berkomentar. Jangan lupa tinggalkan komentar dan pesannya ya..

Lansia Miskin di Jakarta akan Diberi Rp600 Ribu Setiap Bulan

DATANGLAGI.CO.ID/thumbs2/2011/10/31/129501_warga-miskin-jakarta_641_452.jpg”>

Kartu Jakarta Lansia (KJL) akan diluncurkan bulan Mei 2017.

DATANGLAGI.CO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan pada bulan Mei 2017, seluruh warga lanjut usia (lansia) di Jakarta akan mendapatkan kartu jaminan sosial bernama Kartu Jakarta Lansia (KJL).

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta non aktif, Djarot Saiful Hidayat, dalam program itu, setiap lansia dari keluarga tidak mampu akan menerima dana bantuan sebesar Rp600.000 setiap bulan.

“Kita sudah hitung besaran kebutuhan yang diperlukan lansia di Jakarta. Kita akan berikan dana sekitar Rp600 ribu per bulan. Nanti Mei sudah bisa kita terapkan,” kata Djarot saat berdialog dengan warga Ciliwung di Pasar Minggu, Jakarta, Senin 20 Maret 2017. 

Menurutnya, dana KJL itu dapat dipakai untuk makanan dan minuman yang bergizi bagi lansia. Harapannya, kualitas hidup dan kesehatan mereka semakin meningkat.

“Dengan begitu, indeks pembangunan manusia (IPM) di Jakarta yang sekarang masih berada di angka 78,9 dapat meningkat menjadi 80,” ujarnya. 

KJL akan diberikan kepada lansia yang berusia di atas 60 tahun, baik itu perempuan maupun laki-laki, yang tergolong tidak mampu. Diperkirakan jumlah lansia di Jakarta sekitar 500 ribu jiwa. (one)