Selamat Datang Di DatangLagi.com - Terima Kasih atas waktu dan kunjungan anda. | Apabila Website Kami Tidak Bisa Di Buka Dari Browser Anda Mohon Menggunakan Browser Lain Seperti Chrome, Operamini, Uc Browser Atau Lain-Lainnya | Tentu akan mendapat respon dan menguntungkan bagi Website yang berkomentar. Jangan lupa tinggalkan komentar dan pesannya ya..

Kedatangan Motor Buas Yamaha MT-10 Terganjal Pajak

DATANGLAGI.CO.ID/thumbs2/2017/02/27/58b3aa636ff20-yamaha-mt-10-tourer-2017_641_452.jpg”>

Yamaha MT-10 merupakan versi tertinggi dari keluarga MT Series.

DATANGLAGI.CO.ID – Belum lama ini, Yamaha resmi mengenalkan sosok MT-10 Tourer Edition untuk pasar Eropa. Moge bergaya petualang ini datang dengan jubah dan beragam fitur baru untuk menunjang kebutuhan pengendaranya. Lantas, apakah bakal diboyong ke Indonesia?

Menanggapi hal itu, General Manager After Sales Division Yamaha Indonesia, Muhammad Abidin mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum berencana untuk mendatangkan model terbaru dari motor dengan kapasitas mesin 1000cc itu.

“Belum, belum ada rencana dari kami (Yamaha Indonesia),” katanya kepada DATANGLAGI.CO.ID di Jakarta, Senin 20 Maret 2017.

Meski demikian, Abidin mengungkapkan, motor ini siap menggoda masyarakat Tanah Air untuk melengkapi varian CBU dari YIMM. Hanya saja, Yamaha MT-10 dipastikan tidak akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini. “Masih dipelajari. Karena harga cukup tinggi disebabkan oleh pajak,” ujarnya.

Sekedar Informasi, Yamaha MT-10 merupakan versi tertinggi dari keluarga MT Series yang sudah pernah diperkenalkan. Sebelumnya pabrikan berlogo Garpu Tala ini sudah memiliki Yamaha MT-25. Namun, khusus untuk MT-10 diklaim memiliki kecepatan dan akselerasi yang jauh lebih baik dibandingkan varian lainnya.

Motor ini juga telah diluncurkan beberapa waktu lalu dengan ubahan yang cukup banyak mulai dari posisi duduk yang dirancang menjadi lebih lebar, sampai posisi berkendara dengan sok depan yang lebih tinggi.

Windshield dan handguard ikut disematkan untuk menegaskan jati dirinya sebagai motor petualang jarak jauh. Yamaha juga sudah mengaplikasi beragam fitur tambahan yang berorientasi pada kebutuhan touring. Salah satunya seperti perangkat GPS navigasi di bagian konsol panel meter.

Ada juga fitur D-Mode dengan pilihan tiga mode berkendara, sampai cruise control, slipper cluth, ABS, traction control, dan quick-shifter.

Untuk dapur pacunya, MT-10 juga dikembangkan menggunakan setingan dari motor sportnya, Yamaha R1. Dengan mesin berkapasitas 998 cc, motor besar berbodi bongsor ini diklaim memiliki tenaga sebesar 158 tenaga kuda dan torsi 111 Nm. (mus)