Selamat Datang Di DatangLagi.com - Terima Kasih atas waktu dan kunjungan anda. | Apabila Website Kami Tidak Bisa Di Buka Dari Browser Anda Mohon Menggunakan Browser Lain Seperti Chrome, Operamini, Uc Browser Atau Lain-Lainnya | Tentu akan mendapat respon dan menguntungkan bagi Website yang berkomentar. Jangan lupa tinggalkan komentar dan pesannya ya..

Usut Penyebab Lift Jatuh, Pengelola Blok M Square Diperiksa

DATANGLAGI.CO.ID/thumbs2/2017/03/18/58ccfd9f94700-tim-puslabfor-mabes-polri-di-tkp-lift-jatuh-blok-m-square_641_452.jpg”>

Sudah 10 saksi diperiksa di Polres Jakarta Selatan.

Tim Puslabfor Mabes Polri di TKP Lift Jatuh Blok M Square. (DATANGLAGI.CO.ID/Foe Peace Simbolon)

DATANGLAGI.CO.ID – Pihak kepolisian sedang memeriksa sejumlah saksi ahli guna mengungkap penyebab jatuhnya lift di Blok M Square, Jakarta Selatan, yang menyebabkan 25 penumpangnya terluka.

“Hari ini kita akan memeriksa tiga saksi. Yaitu dari teknisi yang melakukan perawatan dan pemeliharaan terhadap lift tersebut, serta sore nanti akan kita periksa dari saksi ahli lift yang kemarin melakukan survei,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Budi Hermanto, Senin, 20 Maret 2017.

Hingga hari ini, menurut Budi, sudah 10 saksi yang diperiksa dalam kecelakaan itu. Mereka di antaranya, pengelola gedung dan teknisi lift

“Warga di Blok M yang membantu evakuasi pertama. Sembilan lainnya adalah operator CCTV dan lift, pengawas, serta manajemen dan pihak dari pengelola Blok M,” katanya.

Sementara ini, menurut Budi, diduga lift berkapasitas maksimal 24 orang itu jatuh akibat kelebihan muatan.

“Nah kita akan melihat sistem alarm tersebut bekerja baik tidak dengan sistem pengamanan yang ada di lift tersebut,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya belum bisa menyimpulkan siapa yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut. “Belum, nanti kita masih terus melakukan penyelidikan dan penyidikan dulu,” katanya.

Lift di pusat perbelanjaan yang terletak di Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, itu jatuh dari lantai tujuh ke lantai dasar pada Jumat, 17 Maret 2017.  (Baca Fokus: Petaka Menanti di Lift Jakarta)

Lihat Tempat Kejadian Perkara (TKP) jatuhnya lift di pusat perbelanjaan Blok-M Square di video VIVA Terkini.