Selamat Datang Di DatangLagi.com - Terima Kasih atas waktu dan kunjungan anda. | Apabila Website Kami Tidak Bisa Di Buka Dari Browser Anda Mohon Menggunakan Browser Lain Seperti Chrome, Operamini, Uc Browser Atau Lain-Lainnya | Tentu akan mendapat respon dan menguntungkan bagi Website yang berkomentar. Jangan lupa tinggalkan komentar dan pesannya ya..

Tujuh Bekal Orang Tua agar Anak Terhindar dari Paedofil

DATANGLAGI.CO.ID/thumbs2/2017/03/17/58cb6fa511410-ilustrasi-orangtua-dan-anak_641_452.jpg”>

Kasus paedofil kembali muncul di Indonesia. Orang tua wajib waspada.

DATANGLAGI.CO.ID – Indonesia dikejutkan setelah aparat Subdit Cybercrime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya membongkar sebuah akun media sosial yang memiliki konten pornografi anak atau paedofilia.

Kasus ini terbongkar pada 14 Maret 2017 lalu berdasarkan informasi masyarakat dan kegiatan patroli siber. Grup di media sosial Facebook itu menyajikan foto-foto anak di bawah umur, dan memiliki anggota sampai 7497 orang.

Hal ini tentu menimbulkan kekhawatiran orang tua, meski para pelaku sudah ditangkap. Para orang tua diminta untuk lebih memperhatikan buah hatinya agar tidak terbuai janji manis para pelaku paedofilia tersebut.

“Kadang-kadang kita abai dan lupa kepada anak yang perlu perhatian. Di banyak tempat, terungkap (kalangan) menengah ke bawah tapi ada juga kalangan menengah ke atas,” ujar Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Seto Mulyadi, beberapa waktu lalu.

Selain perhatian khusus, menurut psikolog Elly Risman, orang tua juga harus memperhatikan tujuh hal lain agar anak terhindar dari bahaya paedofilia.

Berikut langkah-langkahnya sudah dirangkum dalam video VIVAgrafis, 7 Tips Menangkal Paedofilia.

(ase)