Selamat Datang Di DatangLagi.com - Terima Kasih atas waktu dan kunjungan anda. | Apabila Website Kami Tidak Bisa Di Buka Dari Browser Anda Mohon Menggunakan Browser Lain Seperti Chrome, Operamini, Uc Browser Atau Lain-Lainnya | Tentu akan mendapat respon dan menguntungkan bagi Website yang berkomentar. Jangan lupa tinggalkan komentar dan pesannya ya..

Hal-hal yang Sering Bikin Liburan Jadi Berantakan

Saat liburan, semua orang pasti ingin melepas stres, rasa bosan.

DATANGLAGI.COM – Saat liburan, semua orang pasti ingin melepas stres, rasa bosan, dan lelah akan rutinitas. Karenanya, menemukan masalah adalah hal yang sangat mengecewakan.

Anda tentu tidak ingin kan, suasana liburan jadi berantakan, karena menemukan masalah. Agar masalah tidak muncul saat liburan, Anda harus melakukan perencanaan dengan matang. Termasuk, menghindari hal-hal menjengkelkan yang seringkali muncul saat kita sedang berlibur.

Berikut ini, ulasannya seperti dikutip dari CekAja.com.

Pesawat tertunda

Jauh hari sebelum liburan Anda pasti sudah merencanakan tanggal kepergian, lokasi yang ingin didatangi hingga tanggal pulang. Semuanya sudah tersusun dengan rapi. Maklum, sebagai karyawan kantoran Anda hanya punya waktu terbatas.

Saat hari keberangkatan, Anda sudah tiba di bandara lebih awal dengan harapan bisa bersantai. Namun apes, pesawat yang Anda tumpangi tertunda hingga waktu yang cukup lama.

Kalau sudah begini, semua jadwal yang sudah disusun secara rapi jadi berantakan. Anda bisa terancam tidak mengunjungi destinasi wisata tertentu, dan membuang waktu menginap di hotel yang sudah Anda bayar secara online.

Belum lagi kesabaran Anda diuji, karena harus menginap di bandara dan makan di restoran bandara yang terkenal mematok harga selangit.

Tas hilang

Karena tidak ingin repot menenteng koper, atau tas besar masuk dalam kabin, biasanya orang akan menyimpan tas, atau koper miliknya di bagasi. Barang berharga seperti dompet, kamera, dan gawai memang sudah Anda pindahkan ke tas kecil yang Anda bawa masuk kabin.

Tetapi, seluruh perlengkapan mulai dari pakaian, sepatu hingga aksesoris disimpan dalam tas besar itu. Sialnya, ketika Anda tiba di bandara tujuan, tas atau koper Anda sudah hilang.

Kalau begini ceritanya, suasana hati Anda pasti sudah berantakan. Anda pun harus merogoh kocek untuk membeli pakaian dan perlengkapan yang hilang tersebut.

Kecopetan di jalan

Jika berkunjung ke tempat wisata tertentu, khususnya yang ramai kunjungan wisatawan, perhatikan barang bawaan Anda. Biasanya,  tempat dengan ciri seperti itu rawan kejahatan seperti copet.

Bila sudah kejadian di mana dompet Anda raib beserta uang, kartu kredit, kartu debit dan identitas, liburan Anda berakhir seketika. Alasannya, mau tak mau Anda harus melupakan liburan dan mengurus laporan di kantor kepolisian terdekat.

Sakit saat liburan

Hal yang satu ini paling sulit dihindari. Sebab, meski kita sudah menjaga kesehatan saat akan berangkat, kita tidak tahu apa yang akan terjadi di tempat berlibur.

Bisa saja Anda digigit nyamuk dan terkena demam berdarah. Kalau sudah seperti ini, liburan bukan hanya berantakan tapi berubah jadi bencana, karena Anda harus dirawat di rumah sakit.

Biaya yang dikeluarkan pun bertambah banyak. Bahkan, bukan tidak mungkin Anda terancam bangkrut setelah liburan. Nah, seperti sudah disinggung di awal, semua masalah sebenarnya bisa dihindari dengan perencanaan yang matang.

Salah satu cara yang bisa menyelesaikan masalah-masalah tersebut adalah asuransi perjalanan. Cukup satu solusi, semua masalah finansial Anda akan dibebankan pada perusahaan asuransi, sehingga Anda tidak menanggung kerugian finansial jauh lebih besar. (asp)