Yuk, Rayakan HUT RI dengan Berburu Jajanan di Kuliner Merdeka!

yuk-rayakan-hut-ri-dengan-berburu-jajanan-di-kuliner-merdeka
yuk-rayakan-hut-ri-dengan-berburu-jajanan-di-kuliner-merdeka
yuk-rayakan-hut-ri-dengan-berburu-jajanan-di-kuliner-merdeka

Datanglagi.com – Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia bisa dituangkan dalam berbagai bentuk. Mulai dari mengibarkan bendera merah putih di atas gunung, menggelar berbagai lomba olahraga hingga panggung hiburan rakyat di lapangan terbuka

Hal ini pula yang menginspirasi Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan untuk memanjakan para pecinta kuliner. Selama dua pekan, 17-31 Agustus akan digelar Kuliner Merdeka di pelataran pusat perbelanjaan Pasaraya.

“Kalau sukses akan jadi acara tahunan. Jadi even Kuliner Merdeka ini menjadi program kombinasi kuliner dan entertainment,” kata Direktur Utama Pasaraya, Medina Latief saat konferensi pers di Kawasan Plaza Blok M, Selasa, 16 Agustus 2016.

Rencananya, akan ada puluhan stan makanan yang siap menyuguhkan hidangan menggoda selera. Mulai dari kuliner nusantara baik tradisional maupun modern yang juga populer dengan sebutan fusion food.

“Acara ini jadi semacam perayaan hari kemerdekaan karena kuliner pada saat ini menjadi bagian dari hiburan semua keluarga dari mulai anak-anak dan orang tua. Sebagai silahturahmi dan ajang berkumpul. Kuliner untuk menyatukan kegembiraan bersama-sama,” imbuhnya.

Medina menjamin acara ini akan menjadi persembahan istimewa bagi pecinta kuliner nusantara. Pasalnya, akan ada lebih dari 40 food stall yang siap memuaskan lidah para pengunjung. Di antaranya yaitu Sate Ambal, Soto Sulung Madura, Soto Mie Sarodja, Tahu Telor Ngalam, Es Campur Medan ‘Bang Yusril’, Empek-empek Candy hingga Es Pisang Hijau ‘Adulam’ yang tersohor kenikmatannya.

Sebelumnya, acara ini akan dibuka secara resmi dengan upacara bendera yang digelar pada Rabu, 17 Agustus 2016 tepat pukul 07.00 pagi. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai perlombaan seperti oper sarung, lari kelereng, tebak gaya dan masih banyak lainnya.

“Malamnya akan digelar hiburan dari penampilan Payung Teduh, GAC, Gangstarasta, Abadi Soesman & Lonely Hearth Club. Juga ada beberapa band indie yang akan memeriahkan campus night,” pungkas Medina.

Related posts