Sign in

Sign up

15 Unit rumah dan lima toko hangus terbakar di Pidie

15 Unit rumah dan lima toko hangus terbakar di Kabupaten Pidie

By on June 2, 2018 0 72 Views

DatangLagi.com – Sebanyak 15 unit rumah berkonstruksi kayu dan lima unit toko permanen hangus terbakar di Gampong Kramat Dalam, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (1/6) pukul 22.00 Wib.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran ditambah satu unit mobil water canon dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Setelah berjibaku dengan kepulan asap dan api yang membara, akhirnya padam 1,5 jam kemudian.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Teuku Ahmad Dadek, menjelaskan, rumah yang berada di belakang pertokoan sebagian habis terbakar. Kondisi tersebut dikarenakan wilayah yang padat dan sulitnya masuk mobil pemadam kebakaran.

“Sekarang sudah bisa dipadamkan, meskipun sempat kewalahan karena lorong sempit,” kata Teuku Ahmad Dadek.

Meskipun sudah berhasil dipadamkan, katanya, petugas pemadam kebakaran masih berjaga-jaga di lokasi kejadian.

Dugaan sementara, api muncul dari satu unit toko yang berisi mercon dan petasan. Pemiliki toko atas nama Abong Cina memang baru saja memasuk barang berupa petasan, mercon dan kembang api lainnya pada Jumat sore.

Menurutnya, proses pemadaman cepat dilakukan berkat kerjasama dengan Kepolisian yang memblokir jalan menuju lokasi kebakaran. Sehingga memudahkan mobil pemadam kebakaran untuk keluar masuk saat proses pemadam berlangsung.

“Sehingga masyarakat iseng ke tempat kejadian dapat diminimalkan, kedua suplai air oleh PDAM sangat intens sehingga mobil pemadam tidak perlu mondar mandir ambil air dan hal ini sangat efisien. Sehingga rumah penduduk lain berhasil diselamatkan,” tegasnya.

Pihak kepolisian saat ini masih sedang bekerja untuk melakukan investigasi penyabab pasti kebakaran tersebut. Termasuk mencari sumber api pertama, meskipun dugaan awal dari toko yang berisi mercon, petasan dan sejenisnya.

 

Summary
15 Unit rumah dan lima toko hangus terbakar di Pidie
Article Name
15 Unit rumah dan lima toko hangus terbakar di Pidie
Description
DatangLagi.com - Sebanyak 15 unit rumah berkonstruksi kayu dan lima unit toko permanen hangus terbakar di Gampong Kramat Dalam, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (1/6) pukul 22.00 Wib. Tiga unit mobil pemadam kebakaran ditambah satu unit mobil water canon dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Setelah berjibaku dengan kepulan asap dan api yang membara, akhirnya padam 1,5 jam kemudian. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Teuku Ahmad Dadek, menjelaskan, rumah yang berada di belakang pertokoan sebagian habis terbakar. Kondisi tersebut dikarenakan wilayah yang padat dan sulitnya masuk mobil pemadam kebakaran.
Author
Publisher Name
DatangLagi.com
Publisher Logo

Leave a comment