Sign in

Sign up

  • Home
  • Sports
  • 4 Pesepakbola Legenda yang Layak Raih Trofi Ballon d’Or, Nomor 1 Baru Tinggalkan Barcelona

4 Pesepakbola Legenda yang Layak Raih Trofi Ballon d’Or, Nomor 1 Baru Tinggalkan Barcelona

By on June 7, 2018 0 28 Views



d’Or merupakan ajang penghargaan yang sangat berharga bagi setiap pesepakbola, yang hanya akan diberikan kepada pemain yang dianggap terbaik di dunia. Dalam 10 edisi terakhir Ballon d’Or, nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu mendominasi peraih gelar pemain terbaik dunia tersebut.

Beberapa pemain hanya mampu masuk sebagai kandidat untuk menyaingi kedua pesepakbola tersebut, namun hasilnya tidak ada yang mampu menggeser Ronaldo dan Messi. Pemegang gelar pemain terbaik selalu jatuh ke pangkuan dua pesepakbola tersebut.

Akan tetapi, sejatinya terdapat pula beberapa nama yang pantas memenangkan Ballon d’Or selain Ronaldo dan Messi. Berikut empat pesepakbola legenda yang pantas memenangkan Ballon d’Or, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (7/6/2018).

Mantan kapten Livepool, Stevan Gerrard, memiliki peluang untuk memenangkan Ballon d’Or pada 2005, sebelum dikalahkan oleh Ronaldinho. Gerrard yang menginsipirasi Liverpool untuk menjadi juara Liga Champions 2004-2005, dengan menaklukkan AC Milan menjadi faktor utama dirinya pantas menjadi pemain terbaik.

Akan tetapi, nasib baik belum berpihak kepada Gerrard, di mana Ronaldinho yang telah memenangkan Liga Spanyol dan Piala Konfederasi dinilai lebih pantas mendapatkan Ballon d’Or. Hingga Gerrard pensiun, akhirnya pemain berjuluk Kapten Fantastis itu pun tidak pernah menyabet trofi Ballon d’Or sepanjang kariernya.

Sebelumnya

1 / 4