Sign in

Sign up

  • Home
  • Sports
  • 5 Calon Peraih Golden Ball Piala Dunia 2018, Nomor 1 Berpeluang Raih Trofi Ke-2

5 Calon Peraih Golden Ball Piala Dunia 2018, Nomor 1 Berpeluang Raih Trofi Ke-2

By on June 11, 2018 0 4 Views



di akhir sebuah turnamen atau kompetisi sepakbola, diumumkan siapa pemain terbaik di ajang tersebut. Untuk ajang Piala Dunia, terhitung sejak 1982, ada penganugerahan tersendiri bagi pemain yang keluar sebagai pemain terbaik.

Sang pemain terbaik mendapatkan penghargaan Golden Ball atau Bola Emas. Ada yang unik soal peraih Golden Ball terhitung dari 2002 hingga 2014.

Peraih trofi bukanlah pemain yang mengantarkan sang negara menjadi kampiun. Pada 2002, Oliver Kahn hanya membawa Jerman finis runner-up, Zinedine Zidane (runner-up, Prancis 2006), Diego Forlan (peringkat empat, Uruguay 2010) dan Lionel Messi (runner-up, Argentina 2014).

Meski begitu, setidaknya seorang pemain harus membawa sang negara melaju hingga semifinal untuk menyabet trofi bergengsi tersebut. Jika melihat kondisi terkini dan peluang sang negara, ada lima pemain yang berpotensi meraih Golden Ball di Piala Dunia 2018. Siapa saja?

Kroos merupakan andalan utama Jerman dalam mengontrol tempo permainan. Tak hanya itu, Kroos juga dapat diandalkan untuk mencetak assist ataupun merobek gawang lawan. Saat ini, di skuad Jerman tidak ada figur yang benar-benar berstatus megbintang.

Meski begitu, kualitas mereka setara atau sama bagusnya. Karena itu, jika Jerman melaju jauh atau bahkan kembali menjadi jawara, Kroos paling berpeluang merebut trofi Golden Ball.

Sebelumnya

1 / 5