Sign in

Sign up

  • Home
  • Berita
  • uang
  • Bos Jasa Marga: Sistem satu tarif Tol Jorr untungkan transportasi logistik

Bos Jasa Marga: Sistem satu tarif Tol Jorr untungkan transportasi logistik

By on June 14, 2018 0 8 Views

Datanglagi.com – Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Desy Aryani menekankan, integrasi satu tarif ruas Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dibuat untuk mendukung kegiatan transportasi angkutan logistik.

Dia menekankan, kebijakan baru tersebut sebenarnya jelas akan menurunkan ongkos biaya kendaraan pribadi golongan I yang hendak bepergian jauh melewati Tol JORR.

“Turunnya jauh sekali. Coba dijumlah, akses keseluruhan di Tol JORR turun dari Rp 30 ribu jadi Rp 15 ribu,” ungkap dia di Jakarta, Kamis (14/6).

Seperti diketahui, aturan integrasi tarif tol ini akan memangkas tarif kendaraan golongan I yang hendak melewati ruas JORR W1, W2U, W2S, S, E1, E2, E3, Akses Tanjung Priok, Ulujami-Pondok Aren, menjadi Rp 15 ribu untuk satu kali pembayaran di satu gerbang tol.

Sementara untuk golongan 2 dan 3, kisaran tarif tol sebesar Rp 22.500, atau 1,5 kali lebih besar dari golongan I. Sedangkan pada golongan 4 dan 5, akan dikenakan 2 kali lipatnya atau Rp 30 ribu.

Desy pun menyarankan pengemudi kendaraan pribadi yang keberatan dengan kebijakan tersebut untuk memilih akses jalur lain seperti ruas tol dalam kota atau jalan arteri. Sebab, jalan tol seperti JORR ini memang dibangun untuk memudahkan pengiriman angkutan logistik.

“Kalau yang dekat kan pilihan. Sebetulnya jalan tol kan merupakan bentuk dukungan untuk transportasi logistik,” pungkas dia.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [idr]