Sign in

Sign up

Delapan orang meninggal akibat kebakaran di Surabaya

By on May 29, 2018 0 35 Views

DatangLagi.com – Dinas Kebakaran Kota Surabaya menyatakan ada sekitar delapan orang meninggal dunia saat terjadi kebakaran di salah satu rumah kos di kawasan padat penduduk di Jalan Kebalen Kulon 2 Nomor 9 Kota Surabaya, Selasa (29/5).

“Ada sekitar delapan orang meninggal saat kejadian,” kata Kepala Dinas PMK Surabaya Chandra Oratmangun seperti dilansir dari Antara, Selasa (29/5).

Dia mengungkapkan, api pertama kali diketahui berasal dari lantai dua yang kemudian membakar empat kamar kos dan satu kamar mandi sekitar sekitar pukul 14.20 WIB. Api kemudian menjalar ke kamar yang berada di lantai bawah.

“Saat kejadian, penghuni kos kesulitan menyelamatkan diri karena ukuran kamarnya kecil,” jelasnya.

Meskipun demikian, Chandra menjelaskan, ada sekitar tiga penghuni kamar kos di lantai dua yang berhasil menyelamatkan diri. “Mereka menyelamatkan diri dari lantai atas,” ujarnya.

Untuk memadamkan api, dia menambahkan, pihaknya mengerahkan sembilan mobil PMK yang didatangkan dari pos PMK di Pasar Turi dan Pegirikan.

“Ketika mobil PMK datang, bangunan lantai dua sudah roboh,” katanya.

Dengan demikian, Chandra mengatakan, petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan di lantai bawah. “Kami padamkan dulu mobil dan sepeda motor yang terbakar,” katanya.

Mengenai penyebab kebakaran, Chandra belum bisa memastikan. Hanya saja, diduga kebakaran tersebut karena korsleting listrik. “Tapi belum pasti, nanti tunggu penyelidikan pihak kepolisian,” tutupnya.

Summary
Delapan orang meninggal akibat kebakaran di Surabaya
Article Name
Delapan orang meninggal akibat kebakaran di Surabaya
Description
DatangLagi.com - Dinas Kebakaran Kota Surabaya menyatakan ada sekitar delapan orang meninggal dunia saat terjadi kebakaran di salah satu rumah kos di kawasan padat penduduk di Jalan Kebalen Kulon 2 Nomor 9 Kota Surabaya, Selasa (29/5). "Ada sekitar delapan orang meninggal saat kejadian," kata Kepala Dinas PMK Surabaya Chandra Oratmangun seperti dilansir dari Antara, Selasa (29/5). Dia mengungkapkan, api pertama kali diketahui berasal dari lantai dua yang kemudian membakar empat kamar kos dan satu kamar mandi sekitar sekitar pukul 14.20 WIB. Api kemudian menjalar ke kamar yang berada di lantai bawah.
Author
Publisher Name
DatangLagi.com
Publisher Logo

Leave a comment