Sign in

Sign up

Fabregas: Wenger Ubah Wajah Sepakbola Inggris

By on May 9, 2018 0 117 Views

WorldCup2018.id – Sebuah tribut kembali diberikan Cesc Fabregas kepada Arsene Wenger. Fabregas percaya Wenger pantas mendapatkan apresiasi lebih setelah ia mengubah wajah sepakbola Inggris menjadi sesuatu yang lebih menarik.

Pelatih asal Prancis itu pertama kali datang ke Inggris pada tahun 1996 silam. Ia direkrut menjadi manajer Arsenal setelah sebelumnya ia melatih klub asal Jepang, Nagoya Grampus Eight.

Wenger sendiri bisa dikatakan cukup sukses selama membesut Arsenal. Ia memenangkan 7 trofi FA Cup dan 3 Trofi Premier League, di mana salah satunya adalah Trofi Emas EPL sebagai tanda musim tak terkalahkan mereka di Premier League.

Fabregas yang pernah dilatih Wenger percaya bahwa mantan manajernya itu sudah mengubah wajah sepakbola Inggris. “Dia adalah pria yang spesial. Dia pria yang berkelas, penuh integritas, dan saya mendoakan yang terbaik untuknya,” buka Fabregas kepada Sky Sports.

“Dia sudah mengubah sepakbola Inggris. Ketika saya masih kecil, kebanyakan pertandingan di Premier League hanya berkutat dengan bola-bola panjang, banyak sundulan dan tekel. Namun ketika anda melihat Arsenal dan Manchester United bermain, maka anda seperti melihat olahraga lain, dan Arsene adalah penyebab dari itu semua.”

“Filosofi yang ia pegang adalah sepakbola yang cantik, memberikan kesempatan kepada para pemain muda dan meningkatkan standart mereka. Saya bisa memberikan contoh pemain-pemain muda yang tidak diakui dunia, namun dipercaya oleh Wenger. Lalu mereka menjadi pemain kelas dunia dan memenangkan segala sesuatu.” tutup pemain Chelsea tersebut.

Leave a comment