Sign in

Sign up

  • Home
  • Jawa
  • H-1 Lebaran, Terminal Pulo Gebang Mulai Sepi Pemudik

H-1 Lebaran, Terminal Pulo Gebang Mulai Sepi Pemudik

By on June 14, 2018 0 10 Views

Jelang Lebaran yang tinggal satu hari lagi, kepadatan calon pemudik di Terminal Pulo Gebang mulai tak terlihat di sana.

Sebagian besar pemudik, memilih hari ini untuk ke kampung halaman untuk menghindari kemacetan di beberapa daerah yang menjadi titik kemacetan.

“Saya sama keluarga sengaja pilih hari ini, biar dapat tiket sama tidak macet di jalan. Kebanyakan orang kan pasti berangkat kemarin atau kemarin lusa, nah saya berangkat hari ini,” ujar Wibisono, pemudik tujuan Pemalang di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Kamis (14/6/2018).

Pantauan DatangLagi.com, ruang tunggu Terminal Pulo Gebang memang tak lagi seramai pada H-5 hingga H-2 Lebaran, yang biasanya banyak calon pemudik yang duduk di lantai.

Suasana samping pelataran ruang tunggu juga tak begitu ramai, yang biasanya di tempat tersebut banyak calon pemudik yang menaruh barang bawaanya.

“Mulai sepi ini, kalau kemarin-kemarin kan banyak (pemudik) yang pada duduk di lantai, di luar. Banyak penumpang pasti milih mudik kemarin,” ujar Eka Imam, anggota Pramuka Kwarcab Jakarta Timur yang bertugas di Terminal Pulo Gebang.

Sebanyak 11.832 pemudik yang menggunakan bus diberangkatkan melalui Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur pada H-3 Lebaran.

Hari libur yang cukup panjang, menjadi satu diantara alasan yang membuat jumlah pemudik pada H-3 Lebaran meleset dari prediksi sebelumnya yang mencapai 15 ribu pemudik.

“Karena libur panjang, jadinya terpecah. Cuti bersama kan mulai tanggal 11, jadi Jumat pada sudah mulai mudik,” ujar Kepala Satuan Pelaksana Operasional dan Kemitraan Terminal Terpadu Pulo Gebang Noviesa F Pinem.