Sign in

Sign up

  • Home
  • Trending
  • Jumlah Transjakarta rute lokasi wisata akan ditambah selama libur Lebaran

Jumlah Transjakarta rute lokasi wisata akan ditambah selama libur Lebaran

By on June 14, 2018 0 10 Views

Datanglagi.com – Operasional Transjakarta pada Kamis, 14 Juni 2018 hanya berlangsung hingga pukul 02.00 WIB. Padahal biasanya di setiap koridor beroperasi 24 jam.

“Untuk malam takbiran beroperasi sampai pukul 02.00 WIB,” kata Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (14/6).

Wibowo mengaku penyesuaian jam operasional tersebut untuk memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan melaksanakan salat id bersama keluarga pada pagi hari.

Sedangkan pada Jumat (15/6), Transjakarta tetap beroperasi melayani masyarakat. Namun untuk waktu operasional dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB.

“Karyawan bisa melaksanakan salat Idul Fitri dan berkumpul bersama keluarga dan sanak keluarga,” jelas Wibowo.

Untuk menyambut libur Lebaran, Wibowo menyebut Transjakarta berencana menambah jumlah armada untuk rute lokasi wisata. Seperti halnya rute Ragunan-Dukuh saat ini ada 29 unit akan ditambah menjadi 49.

“Mulai 11 Juni itu ada penambahan armada menjadi 38 unit. Lalu nanti tanggal 15 menjadi 44 unit dan penambahan hingga 59 untuk tanggal 16-20 Juni,” paparnya.

Tak hanya itu, dia mengatakan adanya penambahan armada di rute Puri Beta-Ragunan menjadi 20 dari 16 unit. Sedangkan rute Kampung Melayu-Ancol juga terdapat penambahan hingga 6 unit armada.

“Kampung Melayu-Ancol biasanya 19 unit ditambah menjadi 25 unit,” pungkasnya.

Reporter: Ika Defianti [cob]