Sign in

Sign up

  • Home
  • Berita
  • uang
  • Kemenhub ingatkan masyarakat tak sembarangan terbangkan balon udara

Kemenhub ingatkan masyarakat tak sembarangan terbangkan balon udara

By on June 14, 2018 0 11 Views

Datanglagi.com – Kementerian Perhubungan meminta agar masyarakat tidak sembarangan menerbangkan balon udara demi menjaga keselamatan penerbangan, terutama di peak season mudik Lebaran seperti saat ini. Kegiatan pelepasan balon udara biasanya kerap terjadi saat malam takbiran.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Agus Santoso mengatakan agar masyarakat bisa lebih bijaksana saat hendak melakukan kegiatan pelepasan balon.

“Saat merayakan Hari Raya Idul Fitri harus bijaksana dalam melakukan kegiatan pelepasan balon udara sehingga kegiatan hiburan tersebut dapat dinikmati tanpa mengganggu keselamatan penerbangan,” kata Dirjen Agus, di Jakarta, Kamis (14/6).

Dirjen Agus berharap seluruh masyarakat Indonesia untuk turut serta menjaga keselamatan penerbangan Indonesia, di mana saat ini nilai keselamatan penerbangan Indonesia berada di atas rata-rata dunia.

Saat ini, ada alternatif lain saat hendak melakukan acara pelepasan balon. Yaitu, balon tersebut diikat sehingga tidak akan terbang bebas.

“Kegiatan pelepasan balon udara dapat dilakukan dengan cara menambatkan balon udara, sehingga tidak terbang bebas dan tidak mengganggu lalu lintas penerbangan terutama di koridor penerbangan Jakarta- Surabaya yang merupakan koridor tersibuk ketiga di dunia,” ujarnya. [idr]

Situs Judi Online