Sign in

Sign up

BERITA BOLA PIALA DUNIA 2018

Libas Ac Milan 4-0 Juventus Juara Copa Italia

By on May 10, 2018 0 27 Views

BERITA BOLA PIALA DUNIA 2018

Juventus menggasak AC Milan dengan skor 4-0 di final Coppa Italia.

Juventus meraih gelar Coppa Italia yang keempat secara beruntun setelah menang besar 4-0 atas AC Milan di pertandingan final yang berlangsung di Stadio Olimpico, Kamis (10/5) dini hari WIB.

Mehdi Benatia menyumbang dua gol, yakni pada menit ke-56 dan 64, sedangkan dua gol lainnya dicetak Douglas Costa dan bunuh diri Nikola Kalinic.

Ini merupakan pertemuan yang kelima bagi kedua tim di final Coppa Italia, dengan Bianconeri meraih tiga kemenangan sebelumnya, yakni pada 1942, 1990, dan 2016, dengan hanya satu kekalahan pada 1973.

Juventus berpeluang menambah gelar Serie A Italia pada akhir pekan ini jika mereka memiliki hasil yang lebih baik dari Napoli, meski dengan keunggulan selisih gol. Mereka kini unggul enam poin atas sang rival dengan kompetisi menyisakan dua pertandingan lagi. Klub besutan Massimiliano Allegri itu berpeluang meraih scudetto yang ketujuh secara beruntun.

Kiper Gianluigi Buffon, yang memainkan final Coppa Italia pertamanya dengan berseragam Juventus, dipaksa melakukan penyelamatan pada menit ketujuh setelah Patrick Cutrone dan Hakan Calhanoglu melakukan kerjasama satu-dua.

Buffon kembali harus melakukan penyelamatan sebelum turun minum. Kiper veteran itu mampu menggagalkan tembakan dari Cutrone dan Suso.

Performa kuat pasukan muda Gennaro Gattuso di babak pertama akhirnya pudar setelah turun minum. Si Nyonya Tua mampu memecahkan kebuntuan ketika pertandingan memasuki menit ke-56.

Benatia sukses menjebol gawang Rossoneri yang dikawal Gianluigi Donnarumma dengan sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan Miralem Pjanic.

Donnarumma melakukan kesalahan sehingga tercipta gol kedua Juventus pada menit ke-61. Kiper muda itu gagal mengantisipasi tendangan mendatar Douglas Costa. Padahal, sebelumnya ia secara spektakuler bisa menggagalkan usaha Paulo Dybala.

Tiga menit berselang, Benatia berhasil mencetak gol keduanya sekaligus kian memperbesar keunggulan Juventus setelah Donnarumma melakukan kesalahan dengan mengembalikan bola ke arah centre-back, yang bisa dimanfaatkan sang pencetak gol dengan tendangan dari jarak dekat.

Blaide Matuidi beruntung tidak mencetak gol bunuh diri, ketika ia berusaha menghalau crossing lawan, namun bola hanya melambung di atas mistar gawang.

Namun, pada menit ke-76, Kalinic yang justru mencetak gol bunuh diri ketika ia mengantisipasi ancaman lawan dengan sundulan kepala dan bola melewati Donnarumma.

Susunan Pemain:

JUVENTUS XI (4-3-3): Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Medhi Benatia, Andrea Barzagli, Kwadwo Asamoah; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Douglas Costa, Mario Mandzukic.

AC MILAN XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Manuel Locatelli, Giacomo Bonaventura; Suso, Hakan Calhanoglu, Patrick Cutrone.

Situs Judi Online
Leave a comment