Breaking News

Sign in

Sign up

Liverpool akan dikenang 500 tahun jika juara Liga Champions

By on May 12, 2018 0 11 Views

WorldCup.2018.id – Pada hari Minggu (27/5) mendatang, Liverpool akan menghadapi Real Madrid dalam laga final Liga Champions yang diselenggarakan di Kiev, Ukraina. Jika The Reds menang, menurut sang pelatih Jurgen Klopp, para pemainnya akan dikenang selama 500 tahun.

Perjuangan Liverpool sendiri untuk mencapai final terbilang tidak mudah setelah mendapatkan perlawanan sengit dari wakil Italia, AS Roma. Bahkan, mereka nyaris saja gagal karena kalah di leg kedua dengan skor 2-4.

Untungnya, Mohamed Salah dkk sempat menabung kemenangan telak di leg pertama dengan skor 5-2. Dengan begitu, Liverpool unggul dalam perolehan agregat dan membuat mereka dinyatakan lolos ke babak final.

Namun sebelum melakoni laga final, The Reds masih harus tampil baik di pertandingan terakhir Premier League melawan Brighton akhir pekan ini. Sebagai informasi, Liverpool saat ini menghuni posisi empat dan tengah dihantui oleh Chelsea.

Oleh karena itu, Klopp meminta pemain asuhannya untuk menang di laga tersebut dan tidak memikirkan partai puncak Liga Champions. Namun ia mengaku kalau Liverpool bisa menjuarai ajang bergengsi itu, para pemainnya akan dikenang sepanjang masa.

“Saya tak bisa memikirkan final Liga Champions sekarang. Saya harus memikirkan pertandingan ini [melawan Brighton] dan memastikan kami bermain di Liga Champions tahun depan,” ujar Klopp seperti yang dilansir dari Sportskeeda.

“Kami punya dua minggu untuk mempersiapkan diri di laga lainnya. Untuk dikenang selama 500 tahun, maka kami harus memenangkan laga lainnya itu,” pungkasnya.

Laga melawan Brighton sendiri dipastikan tak mudah untuk Liverpool. Pasalnya, skuat asuhan Chris Hughton tersebut baru-baru ini mengalahkan salah satu klub papan atas Premier League, Manchester United, dengan skor tipis 1-0.

 

Leave a comment