Sign in

Sign up

  • Home
  • Trending
  • Malam takbiran, warga menyemut di Pasar Baru Bekasi

Malam takbiran, warga menyemut di Pasar Baru Bekasi

By on June 14, 2018 0 15 Views

Datanglagi.com – Ribuan warga Bekasi, Jawa Barat berbondong-bondong berbelanja ke Pasar Baru Bekasi di Jalan Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (14/6) malam. Mereka berburu kebutuhan lebaran yang dijual murah di pasar tersebut.

Berdasarkan pantauan Datanglagi.com, pukul 20.00 WIB, masyarakat memadati Jalan Juanda sampai dengan pelataran Pasar Baru. Banyak pedagang dadakan memanfaatkan bahu jalan untuk berjualan berbagai macam dagangan seperti baju, celana, sepatu, sampai sandal.

Para pedagang menawarkan dagangannya dengan harga murah mulai Rp 10 ribu. Tak ayal, dagangan mereka diserbu masyarakat yang mayoritas adalah ibu-ibu kelas menengah ke bawah. Di sekitar Pasar Baru juga ada pusat perbelanjaan yang juga diserbu pengunjung.

Pasar Baru yang biasanya hanya buka pagi sampai sore, kali ini buka pada malam hari. Pasalnya, banyak pengunjung yang berburu kebutuhan pakaian lebaran.

Seorang warga Rawalumbu, Kota Bekasi, Atika Yulia tak menyangka Pasar Baru dipenuhi pengunjung. Padahal, biasanya pada malam hari sepi. “Saya mau belanja mukena,” kata ibu satu anak ini kepada Datanglagi.com, Kamis (14/6) malam.

Warga lainnya, Jubaidah mengatakan, belanja pada malam takbiran karena harganya cukup murah. Warga Bekasi Timur ini beli sandal untuk anaknya Rp 10 ribu di pedagang yang ada di pinggir jalan.

“Buat lebaran besok, beli sandal baru buat anak,” tutupnya. [fik]