Sign in

Sign up

  • Home
  • Sports
  • Man City Telah Ajukan Tawaran kepada De Ligt

Man City Telah Ajukan Tawaran kepada De Ligt

By on June 7, 2018 0 25 Views



– Nama bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, turut mewarnai bursa transfer musim panas 2018. Sejumlah klub papan atas dunia mengutarakan minatnya kepada sang pemain, termasuk Manchester City.

Ketertarikan Man City terhadap pemain berpaspor Berlanda itu sendiri tampaknya benar-benar serius. Sebab, berbagai usaha terus dilakukan tim asuhan Josep Guardiola tersebut demi mengamankan tanda tangan De Ligt.

Matthijs de Ligt

(Matthijs de Ligt. Foto: AFP)

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Kamis (7/6/2018), Man City bahkan dikabarkan telah mengajukan tawaran kepada Ajax dan sang pemain. Hal ini dilakukan demi menjaga asanya untuk memboyong De Ligt ke Etihad Stadium.

Nominal yang cukup besar pun telah diajukan Man City dalam tawaran tersebut. Kabarnya, tim berjuluk The Citizen itu siap menggolontorkan dana sebesar 60 juta euro atau sekira Rp979 miliar demi mendatangkan De Ligt.

Dengan dana tersebut, Man City yakin bisa mendapatkan De Ligt pada bursa transfer musim panas 2018 ini. Guardiola percaya Man City bakal menjadi klub terdepan dalam perebutan sang pemain. Saat ini, sejumlah klub memang tengah mengincar De Ligt, seperti Tottenham Hotspur dan Juventus.

Matthijs de Ligt

(Matthijs de Ligt. Foto: AFP)

Permainan apik pemain berusia 18 tahun itu bersama Ajax tentu saja menjadi alasan utama yang melatarbelakangi ketertarikan tim-tim papan atas dunia dengannya. Di usianya yang masih sangat muda, De Ligt telah mencatatkan berbagai hal yang luar biasa dalam karier sepakbolanya. Kemampuannya yang gemilang membuat Ajax tak ragu menunjuknya sebagai kapten. Dengan begitu, De Ligt pun menjadi kapten termuda dalam sejarah sepakbola Belanda.