Sign in

Sign up

  • Home
  • Sports
  • Man United Butuh Dana Lebih Besar demi Datangkan Alderweireld

Man United Butuh Dana Lebih Besar demi Datangkan Alderweireld

By on June 8, 2018 0 9 Views



– Manchester United dikabarkan menaruh minat kepada bek tengah Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, pada bursa transfer musim panas 2018. Kehadiran Alderweireld akan diproyeksikan sebagai teman duet dari Erick Bailly pada musim depan.

Seperti yang dilansir dari Sport 360, Jumat (8/6/2018), Pelatih Man United, Jose Mourinho, tengah mencari bek tengah baru dengan kualitas mumpuni. Alderweireld pun dinilai memiliki kriteria untuk mengisi lini pertahanan Man United.

Toby Alderweireld (Foto: AFP/Elsa)

Pemain asal Belgia itu memiliki pengalaman yang cukup banyak di sepakbola Eropa, bersama klub-klub sebelumnya. Bahkan, Alderweireld mampu merengkuh gelar juara Liga Spanyol 2013-2014 ketika bermain untuk Atletico Madrid.

Kemudian, saat pindah ke Spurs pada musim 2015-2016, pemain berusia 29 tahun itu pun dapat menampilkan permainan yang impresif. Sebagai bek tengah Alderweireld memiliki kelebihan dalam membaca permainan dan juga mumpuni dalam berduel dengan penyerang lawan.

Toby Alderweireld (Foto: AFP/Elsa)

Akan tetapi, Spurs tidak akan mau kehilangan bek tengah andalannya secara cuma-cuma, maka Alderweireld pun dipagari dengan harga yang cukup tinggi. Man United telah menawarkan mahar sebesar Rp1 triliun demi mendatangkan Alderweireld ke Old Trafford pada musim depan.

Akan tetapi, tawaran pertama itu ditolak oleh Spurs karena The Lillywhites –julukan Spurs– menginginkan harga yang lebih tinggi lagi. Kendati Spurs telah memiliki bek tengah berkualitas seperti Davidson Sanchez dan Jan Vertonghen, namun Alderweireld tetap memiliki peran penting di lini pertahanan The Lillywhites.