Sign in

Sign up

Menteri Basuki akan cek jalur mudik lebaran dari Tegal sampai Kartasura

Menteri Basuki akan cek jalur mudik lebaran dari Tegal sampai Kartasura

By on May 25, 2018 0 62 Views

DatangLagi.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono beserta rombongan direncanakan akan memantau kesiapan jalur mudik Lebaran 2018 di Pulau Jawa, yakni dari Tegal menuju Jembatan Kali Kenteng di ruas tol Salatiga-Kartasura, pada besok Sabtu (26/5).

Sebelum berangkat, dia mengatakan, rombongan akan mengecek kesiapan tol dengan titik awal di Tegal. Berbagai persiapan pun telah dia lakukan, salah satunya memesan sate kambing Batibul.

“Kita akan terus ke Semarang. Dari sini (Kuningan) kita langsung ke Tegal, sudah pesan (sate) Batibul. Nginep di Tegal, terus nanti paginya kita baru nyusuri tol,” ceritanya saat meninjau Bendungan Kuningan, Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Dia menjelaskan, perjalanannya esok hari akan diisi dengan agenda mengecek kesiapan jalur tol fungsional. Ia pun turut memberikan pendapat terkait kondisi jalanan yang akan dilewatinya. “Sudah oke,” ucapnya.

Namun begitu, Basuki sedikit memberi catatan soal kelanjutan proyek Jembatan Kali Kuto di Kabupaten Batang. Sang menteri masih belum bisa memprediksi kapan pengerjaan bisa selesai, tapi dia sudah menyiapkan rencana cadangan.

Baca Juga : Gus Ipul ingin tingkatkan investasi di Jatim melalui “”Baja Emas”

“Besok kita lihat Kali Kuto. Tadinya kan rencana bisa berfungsi H-7, mungkin bisa H-5 atau H-6. Besok kita lihat, tapi kita juga sudah punya plan B,” jelas dia.

Secara umum, ia menyatakan harapan, bahwa mudik Lebaran kali ini bakal lebih baik dari tahun lalu. Terlebih, ruas tol di Jawa sendiri nantinya akan sudah tersambung dan bisa dilewati dari Merak sampai Pasuruan.

“Ya lebih baik daripada tahun lalu, Insya Allah lebih baik. Jalan nasionalnya lebih baik, jalan tolnya juga sudah lebih baik,” pungkas Basuki.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6.com

Summary
Menteri Basuki akan cek jalur mudik lebaran dari Tegal sampai Kartasura
Article Name
Menteri Basuki akan cek jalur mudik lebaran dari Tegal sampai Kartasura
Description
DatangLagi.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono beserta rombongan direncanakan akan memantau kesiapan jalur mudik Lebaran 2018 di Pulau Jawa, yakni dari Tegal menuju Jembatan Kali Kenteng di ruas tol Salatiga-Kartasura, pada besok Sabtu (26/5). Sebelum berangkat, dia mengatakan, rombongan akan mengecek kesiapan tol dengan titik awal di Tegal. Berbagai persiapan pun telah dia lakukan, salah satunya memesan sate kambing Batibul. "Kita akan terus ke Semarang. Dari sini (Kuningan) kita langsung ke Tegal, sudah pesan (sate) Batibul. Nginep di Tegal, terus nanti paginya kita baru nyusuri tol," ceritanya saat meninjau Bendungan Kuningan, Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).
Author
Publisher Name
DatangLagi.com
Publisher Logo

Leave a comment