Sign in

Sign up

  • Home
  • Berita
  • uang
  • Petugas PLN tak boleh libur dan ambil cuti libur Lebaran

Petugas PLN tak boleh libur dan ambil cuti libur Lebaran

By on June 14, 2018 0 13 Views

Datanglagi.com – PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero) tidak memberikan libur dan cuti petugasnya saat Lebaran Idul Fitri. Keputusan ini harus diambil karena mereka harus bersiaga untuk menjaga pelayanan dan kehandalan pasokan listrik selama hari raya.

Direktur PLN Regional Jawa Bagian Barat, Haryanto WS mengatakan, PLN telah menyiagakan petugasnya selama 24 jam dari H-10 sampai H+7 lebaran Idul Fitri 2018. Untuk menjaga kehandalan pasokan listrik selama lebaran Idul Fitri.

“PLN sudah siap-siap karena rutin, kita sudah update teman-teman tetap semangat, supaya masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan tenang nyaman, PLN harus siap 24 jam,” kata Haryanto, di Jakarta, Kamis (14/6).

Haryanto melanjutkan, untuk menjaga pelayanan dan pasokan listrik tetap handal saat Lebaran Idul Fitri, petugas PLN tidak boleh libur bahkan cuti saat lebaran. Petugas tersebut akan bersiaga mengantisipasi dan menanggulangi pemadaman listrik dengan cepat.

“Untuk Idul Fitri petugas tidak boleh libur atau cuti untuk mengamati dan mengantisipasi. Itu nggak boleh libur,” ujarnya.

Haryanto menyebutkan petugas yang tidak boleh libur dan cuti saat Lebaran Idul Fitri adalah operator pembangkit, gardu Induk, pelayanan teknis dan gangguan, kepala cabang dan pejabat terkait. PLN menyiagakan 26 ribu petugas di seluruh Indonesia untuk tetap memberikan pelayanan saat Lebaran, 1.600 di antaranya bertugas di Jakarta.

Petugas di seluruh Indonesia 26 ribu, Jakarta saja 1.600. Siaga dari H-10 sampai H+7 Itu nggak boleh libur dan nggak boleh cuti,” tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [idr]

Situs Judi Online