Sign in

Sign up

  • Home
  • Sports
  • Real Madrid Resmi Dapatkan Wonderkid Santos

Real Madrid Resmi Dapatkan Wonderkid Santos

By on June 17, 2018 0 12 Views



MADRID – Real Madrid resmi mendapatkan tanda tangan pemain muda Brasil asal Santos yakni Rodrygo Goes pada musim panas 2019. Pemain berusia 17 tahun itu pun telah mencapai kesepakatan bersama Madrid untuk bergabung pada musim depan.

Debut karier profesional Goes dilakukan pada November 2017 bersama Santos. Ia pun telah memiliki sembilan penampilan bersama tim asal Brasil itu dan mampu mengoleksi lima gol. Kepiawaiannya tersebut langsung menarik hati Madrid untuk segera mendatangkannya ke Santiago Bernabeu.

Rodrygo Goes (Foto: Marca)

Kedatangan Goes sendiri memang tidak bisa dipercepat pada bursa transfer musim panas 2018. Pasalnya usianya masih belum mencapai umur persyaratan hukum Spanyol yakni 18 tahun. Goes akan berusia 18 tahun pada 9 Januari 2018, namun baik Madrid dan Santos telah bersepakat untuk mendatangkan sang pemain ke Bernabeu pada Juli 2019.

Baca juga

“Real Madrid dan Santos Futebol Clube telah sepakat bahwa Rodrygo Goes akan memainkan sepakbola di Real Madrid ketika ia telah mencapai persyaratan usia hukum,” pernyataan Madrid di laman resminya, Sabtu (16/6/2018).

Rodrygo Goes (Foto: Metro)

“Meskipun pemain akan dapat bermain untuk klub pada Januari 2019, perjanjian telah menetapkan bahwa ia akan bergabung dengan skuad pada bulan Juli tahun tersebut,” lanjut pernyataan tersebut.

Sejauh ini biaya transfer untuk mendatangkan Goes masih belum bisa dikonfirmasi. Tetapi laporan media mengklaim bahwa juara Liga Champions 2017-2018 itu telah membayar sekira 45 juta euro atau sekira Rp730 miliar untuk mendapatkan Goes.

(fmh)