Sign in

Sign up

Berita Bola Piala Dunia 2018

Roberto Mancini Nantikan Tawaran Melatih Timnas Italia

By on May 14, 2018 0 54 Views

Peluang Mancini untuk menjadi nahkoda anyar Gli Azzurri semakin terbuka lebar setelah resmi berpisah dengan Zenit.

Roberto Mancini sudah mengetahui dirinya akan meninggalkan Zenit St Petersburg sejak tiga bulan yang lalu, namun belum bisa memastikan masa depannya sebagai pelatih anyar tim nasional Italia.

Minggu (13/5), Mancini menutup lembaran kariernya bersama raksasa Liga Primer Rusia tersebut setelah membawa pasukannya menang telak 6-0 atas SKA Khabarovsk.

Juru taktik berusia 53 tahun tersebut sudah sejak lama muncul sebagai salah satu kandidat ideal pengganti Giampiero Ventura di timnas Italia dan hal itu semakin dekat setelah ia sepakat berpisah dengan Zenit.

“Saya ingin menekankan bahwa ini [keputusan pergi dari Zenit] adalah murni inisiatif saya,” ungkap Mancini seperti dikutip Football Italia.

“Saya sudah memikirkan momen ini sejak lama. Keputusan ini saya buat berdasarkan alasan keluarga, tidak mudah memang. Saya sudah mengetahuinya sejak tiga bulan lalu, tapi para pemain tidak.”

“Mungkin mereka baru memikirkan hal ini dalam sepuluh hari terakhir, ketika medua mulai membicarakan kans saya pergi. Tapi mereka baru mendengarnya dari saya pada hari ini.”

Eks pelatih Manchester City, Inter Milan dan Galatasaray tersebut masih menantikan tawaran resmi menjadi pelatih Gli Azzurri, sembari mengisyaratkan bahwa dirinya sekarang sudah bebas untuk menjadi negosiasi.

“Untuk sekarang, belum ada kesepakatan mutlak dengan timnas Italia. Akan keliru apabila melakukan negosiasi saat kontrak saya di sini belum berakhir, yang akhirnya diumumkan hari ini,” lanjutnya.

“Itu akan melanggar aturan. Tapi saya tak bisa mengonfirmasi sekarang apakah saya akan mengambil alih jabatan sebagai pelatih kepala timnas Italia.”

“Dalam banyak wawancara, sudah saya katakan berulang kali bahwa saya memang tertarik. Sekarang masalah kontrak [dengan Zenit] sudah selesai, saya bisa melakukan negosiasi dengan timnas Italia.”

Summary
Roberto Mancini Nantikan Tawaran Melatih Timnas Italia
Article Name
Roberto Mancini Nantikan Tawaran Melatih Timnas Italia
Description
Peluang Mancini untuk menjadi nahkoda anyar Gli Azzurri semakin terbuka lebar setelah resmi berpisah dengan Zenit. Roberto Mancini sudah mengetahui dirinya akan meninggalkan Zenit St Petersburg
Author
Publisher Name
Worldcup2018.id
Publisher Logo

Leave a comment