Breaking News

Sign in

Sign up

  • Home
  • Trending
  • Siapa yang pantas gantikan Andritany Ardhiyasa di Timnas Indonesia U-23?

Siapa yang pantas gantikan Andritany Ardhiyasa di Timnas Indonesia U-23?

By on May 9, 2018 0 23 Views

WorldCup2018.id – Penjaga gawang utama Timnas Indonesia U-23 Andritany Ardhiyasa mengalami cedera yang membuatnya harus absen hingga tiga bulan ke depan. Hal ini tentu saja akan mengganggu persiapan Timnas untuk menyambut Asian Games 2018.

Andritany mengalami cedera pada bagian wajah ketika membela Timnas Indonesia U-23 pada turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Penjaga gawang tersebut sudah sukses menjalani operasi dan tengah menjalani masa pemulihan yang cukup panjang.

Durasi penyembuhan yang mepet dengan Asian Games 2018, diyakini bakal membuat pelatih Luis Milla berpaling ke kiper lain. Namun, pelatih asal Spanyol sejatinya memang tak perlu kesulitan mencari sosok pengganti Andritany.

Luis Milla memiliki pilihan yakni Awan Setho Raharjo, Satria Tama, hingga kiper Borneo FC, Muhammad Ridho. Ketiganya merupakan nama-nama kiper Indonesia yang potensial dan berbakat.

Contohnya, Awan Setho Raharjo berhasil tampil apik ketika menjaga jala Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Korea Utara di PSSI Anniversary Cup. Kiper yang bermain di Bhayangkara FC itu tampil apik dan mampu menjaga kesucian gawang Indonesia.

Sementara itu, Satria Tama juga layak diperhitungkan Luis Milla untuk menjadi pengganti Andritany. Meskipun baru sekali bermain bersama Madura United, namun kiper 21 tahun itu tercatat belum pernah kebobolan.

Adapun M. Ridho juga memiliki kans untuk dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games. Sejauh ini, kiper 27 tahun itu mampu menempati posisi kiper inti Borneo FC dan kerap melakukan penyelamatan gemilang meski tercatat sudah 10 kali kebobolan dalam tujuh pertandingan di Liga 1.

Kini, pelatih Luis Milla harus segera memutuskan sosok kiper yang akan menjadi pengganti Andritany di Timnas Indonesia U-23. Siapapun sosok yang dipilih nantinya merupakan kandidat terbaik kiper yang layak bermain di Asian Games 2018.

Leave a comment