Sign in

Sign up

  • Home
  • Sports
  • Tersandung Kasus Pajak, Messi Salahkan Madrid

Tersandung Kasus Pajak, Messi Salahkan Madrid

By on June 11, 2018 0 5 Views



– Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menuduh Real Madrid sebagai biang keladi dirinya tersandung kasuk pajak pada pertengahan 2016. La Pulga –julukan Messi– menilai Madrid tak senang jika hanya pemain mereka yang terkena kasus pajak.

Karena itu dalam pandangan Messi, manajemen Madrid mendorong otoritas pajak Spanyol untuk menyelidiki penggelapan pajak yang dilakukannya. Pada pertengahan 2016, Messi disebut bersalah karena telah melakukan penggelapan pajak sebesar 4 juta euro (Rp65 miliar).

Messi Tidak Cetak Gol saat Bertandang ke AS Roma, Barcelona Tersingkir dari Liga Champions

Akibatnya, Messi dituntut hukuman penjara selama 21 bulan. Akan tetapi, karena tuntutan yang diberikan kurang dari 2 tahun (24 bulan), Messi pun tak harus menjalani hukuman kurungan penjara.

BACA JUGA: 5 Calon Peraih Golden Ball Piala Dunia 2018, Nomor 1 Berpeluang Raih Trofi Ke-2

Messi hanya diwajibkan membayar 250 ribu euro atau setara Rp4,1 miliar. Karena itu, Messi pun lepas dari tuntutan.

“Ada perintah dari Madrid untuk menyerang saya, mengalahkan saya dan memanfaatkan ini sebagai momentum kelemahan saya,” kata Messi kepada Marca, Senin (11/6/2018).

Messi Tidak Cetak Gol saat Bertandang ke AS Roma, Barcelona Tersingkir dari Liga Champions

Otoritas pajak Spanyol dikenal ketat dalam mengatur pajak semua pekerja, termasuk pesepakbola yang memiliki gaji besar. Selain Messi, beberapa pesepakbola ternama sempat tersandung kasus pajak di Spanyol. Beberapa di antaranya ialah Jose Mourinho (eks pelatih Madrid), Xabi Alonso (eks pemain Madrid) dan Cristiano Ronaldo.