Sign in

Sign up

  • Home
  • Jawa
  • Jawa Timur
  • Tinggal proses pengerasan, Tol Pandaan – Malang bisa dilalui saat mudik
Tinggal proses pengerasan, Tol Pandaan - Malang bisa dilalui saat mudik

Tinggal proses pengerasan, Tol Pandaan – Malang bisa dilalui saat mudik

By on June 2, 2018 0 58 Views

DatangLagi.com – Tol Pandaan- Malang dipastikan dapat digunakan secara fungsional saat mudik Lebaran. Keberadaan tol diharapan membantu mengurai kemacetan selama Lebaran.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimulyono, mengatakan beberapa masih membutuhkan pengerasan. Tetapi dipastikan sebelum Lebaran akan selesai dan dapat digunakan.

“Masih ada beberapa yang masih perlu dilist cocrade, tiga hari ini akan selesai,” kata Hadimulyono di Universitas Brawijaya Malang, Jumat (1/5).

Hadimulyono juga melakukan pengecekan ke lokasi dari Surabaya ke Malang. Sejumlah prasarana pendukung telah dipersiapan untuk penggunaannya.

“Sebagian sudah bisa untuk menghindari macet-macet. Sebagian seksi 1, keluar Lemah Bang, terus masuk di Sumberwuni yang biasa jadi alternatif masuk keluar Singosari, sehingga terhindar dari pasar Singosari,” katanya.

Sedangkan Tol Surabaya – Malang diprediksi akan selesai September 2018. Namun sejumlah ruas masih terkendala pembebasan lahan.

Direktur Utama Jasa Marga Pandaan, Agus Purwanto mengatakan proses pengerjaan sudah berjalan sekitar 80 persen. Sisanya akan segera diselesaikan dari sisa waktu yang tersedia.

“Sekarang ini sudah 80 persen, 20 persen sisanya di Seksi 5 di Singosari-Karanglo-Pakis-Sawojajar. Sekitar 8 Km masih ada masalah, di kawasan Kota dan Kabupaten. Masih ada yang dalam proses konsiyasi,” jelasnya.

Ditambahkan Agus, pintu exit tol seksi 3 berada di Sawojajar persisnya kawasan Velodrom, sementara kalau seksi 4 di Ampeldendo, Pakis.

Summary
Tinggal proses pengerasan, Tol Pandaan - Malang bisa dilalui saat mudik
Article Name
Tinggal proses pengerasan, Tol Pandaan - Malang bisa dilalui saat mudik
Description
DatangLagi.com - Tol Pandaan- Malang dipastikan dapat digunakan secara fungsional saat mudik Lebaran. Keberadaan tol diharapan membantu mengurai kemacetan selama Lebaran. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimulyono, mengatakan beberapa masih membutuhkan pengerasan. Tetapi dipastikan sebelum Lebaran akan selesai dan dapat digunakan. "Masih ada beberapa yang masih perlu dilist cocrade, tiga hari ini akan selesai," kata Hadimulyono di Universitas Brawijaya Malang, Jumat (1/5).
Author
Publisher Name
DatangLagi.com
Publisher Logo

Leave a comment