Sign in

Sign up

  • Home
  • Trending
  • Warga Depok diimbau tak lakukan takbir keliling

Warga Depok diimbau tak lakukan takbir keliling

By on June 14, 2018 0 9 Views

Datanglagi.com – Warga Depok diimbau tidak melakukan takbir keliling. Hal itu dilakukan guna menciptakan suasana yang aman kondusif.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melaksanakan takbir, kami mengimbau dilaksanakan di tempat-tempat ibadah dan tidak melakukan pawai. Ini untuk mencegah gangguan Kamtibmas, juga mencegah kerawanan-kerawanan,” kata Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto, Kamis (14/6).

Menurutnya, konvoi di jalan dapat menimbulkan potensi perselisihan yang berujung pada gangguan keamanan. Pihaknya sudah menyiapkan strategi pengamanan.

“Tetap kita lakukan pengamanan-pengamanan. Baik itu di titik simpul jalan maupun juga memantau, memonitor kegiatan tersebut sehingga tidak terjadi potensi perselisihan, kerawanan dengan pihak-pihak yang lain,” tukasnya.

Jika masih ada warga yang nekat konvoi, pihaknya akan memberikan tindakan dengan mengutamakan sisi humanis. “Kita berupaya secara humanis, langkah-langkah persuasif, koordinatif yang akan kita jalankan,” tegasnya.

Selain itu, Polresta Depok juga akan melakukan upaya cipta kondisi dengan sasaran aksi-aksi premanisme, penyalahgunaan atau peredaran miras tanpa izin. Kemudian tawuran dan aksi-aksi kejahatan jalanan.

“Ini menjadi concern karena hasil analisa dari peristiwa gangguan Kamtibmas, peristiwa kriminalitas salah satunya diawali dengan menggunakan minuman keras. Ini setiap malam kita lakukan razia minuman keras untuk kita lakukan penindakan. Ini juga untuk mencegah potensi dan kerawanan kejahatan yang terjadi,” pungkasnya. [fik]