Selamat Datang Di DatangLagi.com - Terima Kasih atas waktu dan kunjungan anda. | Apabila Website Kami Tidak Bisa Di Buka Dari Browser Anda Mohon Menggunakan Browser Lain Seperti Chrome, Operamini, Uc Browser Atau Lain-Lainnya | Tentu akan mendapat respon dan menguntungkan bagi Website yang berkomentar. Jangan lupa tinggalkan komentar dan pesannya ya..

Jokowi dinobatkan jadi pemimpin terbaik di Asia, ini kata Wapres JK


Datanglagi – Poling Bloomberg menobatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin terbaik di antara para pemimpin Asia-Australia pada tahun 2016.

Berdasarkan data Bloomberg tersebut, Jokowi satu-satunya pemimpin negara yang memiliki performa positif. Aspek yang dinilai Bloomberg, yaitu menaikkan kekuatan nilai tukar (2,41 persen), menjaga pertumbuhan ekonomi tetap positif (5,02 persen skala tahun ke tahun), dan memiliki tingkat penerimaan publik yang tinggi (69 persen).

Data tersebut juga menunjukkan prestasi Jokowi masih menonjol daripada lainnya. Seperti halnya Malaysia dan Filipina yang nilai tukarnya negatif sebesar 4,26 persen dan 5,29 persen.

Wakil Presiden, Jusuf Kalla mengaku senang dengan hasil Bloomberg tersebut. Dalam pandangan JK, ada beberapa faktor yang mendongkrak nama Jokowi, salah satunya nilai tukar Rupiah yang membaik.

“Kita tentu kita bersyukur apa yang disampaikan Bloomberg, Jokowi presiden terbaik karena ada dua faktor penting yaitu Rupiah, terima kasih BI jaga kurs Rupiah lebih baik, tentu moneter dan fiskal dijaga dengan baik,” kata JK di gedung BEI, Rabu (3/1).

Faktor selanjutnya adalah pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil di angka 5 persen. “Artinya kita yang punya tanggung jawab, yang menjaga konsistensi ekonomi kita lebih baik. Ini merupakan suatu image yang terkelola dengan baik,” ujarnya.

Dalam pandangan Bloomberg, Jokowi dianggap menekankan otoritasnya pada lembaga-lembaga politik selama 2016. Dalam data disebutkan mantan Gubernur Jakarta itu berhasil mengendalikan dua per tiga kursi di parlemen.