Langgar Aturan Keuangan, Barca dan Madrid Dapat Hukuman

elclasico_4d3ac31

poker online,

Datanglagi- Real Madrid dan Barcelona menjadi dua dari tujuh klub Spanyol yang didakwa melakukan pelanggaran aturan keuangan. Hal ini terungkap dari laporan investigasi dari European Commission (EC).

Selain Madrid dan Barca, klub yang terhukum lain adalah Valencia,Athletic Bilbao, Osasuna, El Che dan Hercules.

EC menyimpulkan bahwa bantuan yang selama ini diberikan oleh pemerintah Spanyol kepada para klub-klub melanggar aturan bantuan dari negara-negara Uni Eropa.

Pada kasus Real Madrid, mereka didakwa menerima bantuan senilai 18,4 juta euro dari Dewan Kota. Uang jumlah tersebut tercatat dalam transaksi berupa pembelian beberapa aset strategis klub. Dan, Madrid wajib mengembalikan uang sejumlah tersebut.

Sementara kasus yang berbeda terjadi pada Barcelona, juga Athletic Bilbao dan Osasuna. Mereka adalah klub yang terdaftar sebagai ‘organisasi non profit’ sehingga mendapatkan keringanan pajak lima persen dari aturan. Dan, praktek ini sudah berlangsung lebih dari 20 tahun.

Mereka akan mendapatkan denda berkisar 0-5 juta euro. Namun, pemerintah Spanyol saat ini masih akan menghitung jumlah pasti berapa banyak kerugian yang diakibatkan oleh kerugian yang selama ini terjadi.

Sedangkan, Valencia, Hercules dan Elche masing-masing berutang senilai 20, juta euro, 6,1 juta euro dan 3,7 juta euro untuk jaminan atas pinjaman yang diberikan oleh Valencia Institute of Finance.

 

Related posts