Selamat Datang Di DatangLagi.com - Terima Kasih atas waktu dan kunjungan anda. | Apabila Website Kami Tidak Bisa Di Buka Dari Browser Anda Mohon Menggunakan Browser Lain Seperti Chrome, Operamini, Uc Browser Atau Lain-Lainnya | Tentu akan mendapat respon dan menguntungkan bagi Website yang berkomentar. Jangan lupa tinggalkan komentar dan pesannya ya..

Satu-satunya juara MotoGP-Formula 1 meninggal dunia

DatangLagi.com – Satu-satunya pembalap dalam sejarah yang mampu memenangkan gelar dunia MotoGP dan Formula 1, John Surtees meninggal dunia dalam usia 83 tahun pada hari Jumat (10/3). Surtees diketahui menderita gangguan pernapasan dan meninggal dunia di St Georges Hospital, London.

Selama berkarir, Surtees sukses mengoleksi empat gelar dunia GP500 pada tahun 1956, 1958, 1959 dan 1960. Pada tahun 1960, ia juga turun di Formula 1, dan benar-benar meninggalkan balap motor pada tahun 1961, sebelum sukses meraih gelar dunia pada tahun 1964.

Tak hanya itu, ia juga sukses meraih gelar dunia GP350 pada tahun 1958, 1959 dan 1960, di mana ia juga turun di GP500 pada tahun yang sama. Dengan total tujuh gelar dunia balap motor dan satu gelar dunia balap mobil, Surtees menyandang status legenda MotoGP dan Formula 1.

Pria Inggris ini juga membentuk The Henry Surtees Foundation menyusul kematian tragis sang anak, Henry, yang meninggal dunia akibat kecelakaan di Formula 2 pada tahun 2009 silam. Yayasan ini membantu orang-orang yang menderita cedera akibat kecelakaan, juga membantu anak-anak muda mengembangkan talentanya.

Pernyataan resmi Keluarga Surtees:
Dengan kesedihan mendalam, kami mengumumkan kematian dari suami dan ayah kami, John Surtees CBE. John, 83, dirawat di St Georges Hospital, London pada Februari dengan gangguan pernapasan, dan setelah menjalani perawatan intensif yang singkat, ia meninggal dunia dalam damai siang ini. Istrinya, Jane dan putri-putrinya, Leonora dan Edwina berada di sisinya.
John merupakan suami, ayah, saudara dan kawan yang penuh cinta. Ia juga merupakan tokoh hebat di dunia motorsport dan terus bekerja tanpa lelah bersama The Henry Surtees Foundation dan Buckmore Park Kart Circuit.
Kami sungguh berduka cita kehilangan pria hebat ini, sekaligus merayakan kehidupannya yang menakjubkan. Ia telah memberi contoh nyata bahwa dirinya adalah seorang pekerja keras dan juga selalu berjuang hingga akhir.
Kami berterima kasih kepada seluruh staf St Georges Hospital dan The East Surrey Hospital atas profesionalitas mereka kepada kami dalam masa yang sulit ini. Kami juga berterima kasih kepada semua orang yang telah mengirimkan pesan dukungan selama beberapa pekan terakhir. Detail pemakaman akan diumumkan segera. (cn/kny)