Selamat Datang Di DatangLagi.com - Terima Kasih atas waktu dan kunjungan anda. | Apabila Website Kami Tidak Bisa Di Buka Dari Browser Anda Mohon Menggunakan Browser Lain Seperti Chrome, Operamini, Uc Browser Atau Lain-Lainnya | Tentu akan mendapat respon dan menguntungkan bagi Website yang berkomentar. Jangan lupa tinggalkan komentar dan pesannya ya..

Masih sering konsumsi makanan yang dibungkus koran? Ini bahayanya

b
DatangLagi – Jajan makanan yang dijual di luaran memang enak dan menyenangkan. Karena alasan ekonomi, terkadang makanan yang disajikan dibungkus dengan kertas koran. Sepintas, tak ada hal yang aneh dengan cara penyajian seperti ini. Namun membungkus makanan dengan koran ternyata menyimpan bahaya kesehatan.

Menyebabkan penyakit kandung kemih dan kanker
Tinta koran mengandung bahan kimia yang ketika menempel di makanan bisa menyebabkan masalah kesehatan yang parah seperti penyakit kandung kemih hingga kanker paru-paru.

Mempengaruhi hormon
Selain menjadi penyebab kanker, tinta ini bisa mempengaruhi fungsi hormonal yang pada gilirannya akan mengganggu kesehatan tubuh.

Menyebabkan masalah pencernaan
Kandungan bahan kimia dalam tinta koran yang disebut dengan diisobutil phthalate bisa menyebabkan masalah pencernaan yang serius.

Mempengaruhi kesuburan
Para wanita nampaknya perlu berhati-hati dengan kandungan tinta koran karena bahan kimianya bisa memberikan masalah yang serius pada reproduksi.

Selain bahaya di atas, anak kecil yang mengonsumsi makanan yang dibungkus dengan koran juga mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh yang membahayakan tubuh. Jadi, jauhi makanan yang dibungkus dengan koran ya.