Selamat Datang Di DatangLagi.com - Terima Kasih atas waktu dan kunjungan anda. | Apabila Website Kami Tidak Bisa Di Buka Dari Browser Anda Mohon Menggunakan Browser Lain Seperti Chrome, Operamini, Uc Browser Atau Lain-Lainnya | Tentu akan mendapat respon dan menguntungkan bagi Website yang berkomentar. Jangan lupa tinggalkan komentar dan pesannya ya..

Menguji adrenalin bersepeda downhill di jalur terjal Bali Bike Park

a
DatangLagi – Tidak perlu diragukan lagi, keindahan dan pesona alam Pulau ‘Dewata’ Bali berhasil mencuri perhatian wisatawan baik lokal maupun internasional. Kebanyakan wisatawan datang untuk menikmati sunrise dan sunset di pantai-pantai Bali.

Bali juga memiliki tempat khusus bagi wisatawan penggemar olahraga ekstrem yang ingin menguji adrenalin. DatangLagi.com bersama pegiat sepeda gunung (mountain bike) berkesempatan menjajal Bali Bike Park yang berada di kawasan perbukitan Buleleng, Bali. Kawasan ini telah disulap menjadi daerah wisata khusus untuk pegiat sepeda gunung. Bali Bike Park merupakan taman sepeda pertama di Bali dengan konsep alam, lengkap dengan berbagai rintangan. Menurut Mahesa, salah satu pengelola menjelaskan, kawasan hutan di Bali Bike Park ini dikelola bersama dengan warga sekitar.

b

“Warga sekitar dilibatkan untuk membantu  mengelola lokasi wisata dan olahraga ini. Sehingga masyarakat sekitar dapat terbantu perekonomiannya” ujar Mahesa atau biasa disapa Echun saat berbincang dengan DatangLagi.com, pekan lalu.

Sam Reynolds, salah satu jawara URTeam, mengungkapkan keseruannya mencoba track dan rintangan di Bali Bike Park dalam rangkaian acara Polygon escape to bali. “Luar biasa rintangannya, saya bersepeda menyusuri jalur hutan yang sudah dilengkapi berbagai rintangan, ini luar biasa” ujarnya.

Hal sama juga dirasakan oleh Dylan Odenwald, salah satu peserta dari Swiss. “Ini luar biasa, saya baru mencoba 2 jalur dari 3 jalur yang ada disini, mungkin saya akan kesini lagi untuk mencobanya kembali. Pemandangan nya pun juga bagus, saat finish dan beristirahat langsung bisa melihat Danau” ujar Dylan.

c

Head marketing communication polygon bikes Indonesia Fendi Widhiatmoko mengaku sengaja menggelar acara yang menggabungkan antara gaya hidup, wisata dan olahraga. Pihaknya juga sengaja mengundang peserta dari enam negara yakni Swiss, Malaysia, Australia, New Zealand, Perancis, dan Italia.

Tidak hanya itu, Polygon juga mendatangkan 3 jawara pesepeda yang tergabung dalam URTeam polygon, yaitu Fabien Cousine (team owner), Sam Reynolds, dan Alexandre Fayolle. Ketiga nya merupakan jawara yang rutin mengikuti kompetisi downhill tingkat dunia. Mereka semua diberikan kesempatan menjajal jalur ekstrem yang ada di Bali Bike Park.

“Acara ini pertama kali polygon bikin di tahun ini, sekaligus mengenalkan salah satu jenis sport tourism Bali yaitu sepeda downhill ke mata dunia, selain surfing” ujar Fendi.