Marquez: ‘Atmosfer’ Misano jauh berbeda dari Mugello

marquez-atmosfer-misano-jauh-berbeda-dari-mugello

Marquez: 'Atmosfer' Misano jauh berbeda dari Mugello

Datanglagi.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku merasakan perbedaan atmosfer yang cukup signifikan antara MotoGP Italia di Mugello pada Mei lalu dengan MotoGP San Marino di Misano akhir pekan ini, menyusul ketegangan yang terjadi antara dirinya dan Valentino Rossi akhir musim lalu.

Berdasar rentetan kontroversi di penghujung musim lalu, Dorna Sports selaku promotor MotoGP memperketat keamanan di Mugello, dan memberikan bodyguard untuk Marquez dan Jorge Lorenzo. Keputusan ini dilakukan demi menghindari keributan dengan penggemar Rossi.

Beberapa penggemar Rossi memang kedapatan membakar beberapa atribut Marquez dan Lorenzo selama pekan balap di Mugello, bahkan meneriaki keduanya di podium. Meski begitu, Marquez dan Rossi akhirnya berbaikan usai bersalaman di Catalunya, Spanyol, hanya dua pekan setelah Mugello.

Menurut Marquez, aksi “berbaikan” ini membuat situasi Misano lebih tenang. “Jujur, memang ada perbedaan mencolok pada atmosfer di sini. Di Mugello, kami mendengar banyak komentar miring, tapi di sini tidak. Saya merasa baik-baik saja, dan pada intinya ini seri balap yang sama seperti yang lain,” ujarnya kepada AS.

Klub penggemar Marquez di Italia bahkan dikabarkan akan kembali hadir di Misano untuk mendukung pebalap Spanyol berusia 23 tahun ini. “Sudah jelas bahwa akhir pekan balap ini akan dipenuhi warna kuning, karena ini “rumah” Vale, tapi saya rasa tak ada bedanya dengan sirkuit-sirkuit lain,” pungkasnya

Related posts