‘Selevel Marquez, Vinales bakal sengit lawan Rossi’

selevel-marquez-vinales-bakal-sengit-lawan-rossi

'Selevel Marquez, Vinales bakal sengit lawan Rossi'

Datanglagi.com – Pebalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro meyakini sang tandem, Maverick Vinales memiliki level performa yang setara dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez. Pebalap Spanyol ini pun yakin kemenangan Vinales di MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone merupakan bukti nyata.

Menurut kakak Pol Espargaro ini, kemenangan Vinales tidak diraih dengan memanfaatkan peluang, melainkan karena pebalap berusia 21 tahun ini memang cepat dan mesin GSX-RR tengah pada puncak performa, serta cocok dengan karakter Sirkuit Silverstone.

“Maverick sangat bertalenta dan masih sangat muda. Kecuali Marc, pebalap lain lebih tua. Ini membuat para pebalap lain berpikir dua kali untuk melakukan sesuatu, sementara Maverick akan melakukannya tanpa harus berpikir ulang. Inilah mentalitas yang membuat Marc sukses, dan pasti akan berlaku pula untuk Maverick,” ujar Espargaro kepada Motorsport.

Sementara Espargaro akan hijrah ke Aprilia Racing Team Gresini, Vinales akan pindah ke Movistar Yamaha MotoGP tahun depan, bertandem dengan sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi. Espargaro pun memprediksi akan ada pertarungan sengit antara keduanya di atas YZR-M1.

“Saya melihat Maverick bisa memperebutkan gelar dunia. Ia memang harus mempelajari banyak hal, seperti membuat motornya mampu memenangi banyak balapan, dan saya yakin tak akan mudah. Meski begitu, saya yakin ia akan bersaing sengit dengan Vale tahun depan,” tutup Espargaro

Related posts