Tim basket Bank BJB Garuda Bandung siap jadi legenda

tim-basket-bank-bjb-garuda-bandung-siap-jadi-legenda

tim-basket-bank-bjb-garuda-bandung-siap-jadi-legenda
Datanglagi – Pemerintah Provisi Jawa Barat akhirnya berhasil mengembalikan tim basket Garuda Bandung ke tanah legenda. Setelah sempat 10 tahun lamanya pindah di Jakarta, kini dan seterusnya tim basket itu akan tetap bermarkas di ibu kota Jawa Barat, kota Bandung.

Bertempat di Halaman Gedung Sate, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) secara resmi memperkenalkan tim basket Bank BJB Garuda Bandung kepada publik, Sabtu pagi di Bandung, Jawa Barat (24/12).

Kembalinya tim Garuda, juga tak terlepas dari inisiatif sang pemilik yakni Endri Erawan dan Fareza Tamrella yang ingin memulangkan tim ke rumah sebenarnya. Terlebih ada dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Bank BJB, badan usaha milik daerah yang saham mayoritasnya dimiliki Pemprov Jabar.

Sejatinya, Pemprov Jabar juga berharap dengan kembalinya tim kebanggan kota kembang itu dapat memberikan spirit baru bagi gerenasi emas basket di Jawa barat dan Indonesia. Apalagi, tim putra Jawa Barat selalu berhasil meraih medali emas, pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 & 2016 lalu.

Seperti diketahui, tim Garuda Bandung sendiri telah memiliki sejarah prestasi. Pertama kali saat tim bernama Hadtex, berhasil meraih juara 1 Kobatama tahun 1994. Kemudian, kembali menjadi juara 1 Kobatama tahun 1997 dengan nama Panasia Indosyntec.

Pada tahun 2004, mereka berganti nama menjadi Garuda dan tahun 2006 berpindah “rumah” seiring dengan bergantinya berbagai pemilik klub. Setelah itu, Garuda berhasil menjuarai IBL CUP 2008, Piala Gubernur DKI 2010, Juara 3 Pre Season Tournament 2011/2012, dan Juara 3 NBL Indonesia 2012/2012.

Kini tim Bank BJB Garuda Bandung, di bawah asuhan pelatih Andre Yuwadi, serta para pemain seperti Diftha Pratama, Wendha Wijaya, Galank Gunawan, Sigit Nurman Harun, Lufthianes Gunawan telah siap membawa panji Jawa Barat untuk berlaga di kancah basket nasional untuk menjadi legenda.

Related posts