Sign in

Sign up

Coppa Italia seperti Piala Dunia bagi Gattuso

By on May 9, 2018 0 49 Views

WorldCup2018.id – Pada hari Kamis (10/5) mendatang, AC Milan akan menghadapi partai final Coppa Italia melawan seteru abadinya, Juventus. Bagi sang pelatih, Gennaro Gattuso, laga bergengsi tersebut sudah seperti Piala Dunia.

Dalam Coppa Italia kali ini, Milan mencapai babak final dengan tidak mudah. Leonardo Bonucci dkk mendapat perlawanan sengit atas Lazio di babak perempat final, di mana mereka bermain imbang 0-0 dalam dua leg dan baru dinyatakan menang melalui drama adu penalti.

Kali ini, Milan akan berhadapan dengan Juventus yang datang dengan status juara bertahan tiga musim berturut-turut. Bagi Gattuso sendiri, laga kali ini akan memiliki gairah yang besar seperti pertandingan Piala Dunia.

“Ini seperti Piala Dunia dengan gairah kami, para fans, serta keinginan mereka untuk kembali meraih trofi lagi. Anda bisa merasakannya,” ujar Gattuso dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Fooball Italia.

“Saya tidak perlu menyemangati para pemain, karena ini laga yang membuat anda semangat dengan sendirinya. Kami menghadapi tim yang telah mendominasi Italia dan menjadi protagonis di Eropa selama tujuh tahun, jadi mereka punya mentalitas yang hebat,” lanjutnya.

“Kami harus memberikan yang terbaik. Bila kami mampu melewati rintangan ini, kami bisa melakukan sesuatu yang penting. Saya yakin dengan hal itu,” tutupnya.

Pada tahun 2016 yang lalu, Milan berhasil mencapai babak final Coppa Italia dan menghadapi lawan yang sama. Sayangnya, gol Alvaro Morata di babak perpanjangan waktu membuyarkan mimpi mereka untuk meraih trofi tersebut.

Leave a comment