Breaking News

Sign in

Sign up

MAN OF THE MATCH Jerman 1-0 Argentina: Bastian Schweinsteiger

By on October 8, 2017 0 89 Views

Gelandan enerjik Jerman ini tampil dominan sepanjang laga final baik dalam membantu penyerangan maupun mematahkan penyerangan Argentina.

Sejarah baru tercipta pada gelaran Piala Dunia 2014 usai Jerman menjadi tim Eropa yang mampu menaklukkan ranah Amerika Latin untuk kali pertama dengan mengankat trofi di Brasil!

Hasil itu dibukukan skuat Die Mannschaft setelah mengandaskan perlawanan Argentina dengan skor ketat dalam laga yang berlangsung di Estadio Nacional Rio de Janeiro, Senin (14/7) dini hari WIB.

Keberhasilan anak asuh Joachim Low dalam merengkuh gelar juara keempat mereka tesebut tak lepas dari peran vital Bastian Schweinsteiger di lini tengah. Gelandang enerjik Bayern Munich itu tampil spartan sepanjang 120 menit penuh pertandingan.

Pemain 29 tahun itu tampil dominan untuk menguasai lini tengah permainan. Dalam hal pertahanan, ia mencatatkan rasio tekel sempurna yang sukses mematahkan pergerakan para pemain lawan yang dikomandoi oleh Lionel Messi.

Dalam hal penyerangan tim, sosok Schweinsteiger juga tak luput ambil bagian. Total akurasi distribusi umpannya ke barisan depan mencapai angka 90 persen dari 105 antaran sukses yang ditorehkannya.

Gambaran nyata kontribusi gelandang yang identik dengan daya juangnya tersbeut terpampang jelas dalam jumlah penguasan bola yang dikuasai oleh Jerman, unggul cukup jauh atas Argentina.

Bahkan pemain kelahiran Kolbemoor tersebut itu harus berdarah-darah, dalam arti sebenarnya, saat laga memasuki perpanjangan waktu demi mengawal perjuangan timnya untuk meraih kesuksesan tertinggi di pentas sepakbola terakbar di muka bumi ini.

Akhir penantian yang manis ditorehkan Schweini setelah menunda kesuksesan yang dicapainya saat ini setelah melewati dua edisi Piala Dunia sebelumnya.

Leave a comment